Tiga Pilar Kecamatan Kapas Karya Bakti Bersih-Bersih Waduk Bendo

BOJONEGORO, –      Tiga Pilar Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Danramil 0813-02/Kapas Kapten Inf Hari Warsono, Kapolsek AKP Sukirman dan Camat Agus Susetyo Hardianto, SSTP., MM., menggelar karya bakti bersama di lokasi wisata Waduk Bendo, Jum’at (10/1/2020).

Karya bakti dengan sasaran normalisasi kali Afur ini juga diikuti Kepala Desa Bendo Andi Prabowo beserta perangkat, Satlinmas Kapas, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), dan masyarakat setempat.

Danramil 0813-02/Kapas Kapten Inf Hari Warsono menyampaikan bahwa karya bakti bersama tersebut, dilakukan dalam rangka ‘Jum’at Bersih. Yang bertujuan peduli terhadap kelestarian alam, seperti tumpukan sampah yang menyumbat di aliran sungai. Hal ini untuk mencegah terjadinya banjir.

“Diharapkan, kegiatan yang melibatkan banyak pihak ini nantinya masyarakat lebih memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Kami juga menghimbau masyarakat tidak lagi membuang sampah di aliran sungai,” ujarnya.

Kapolsek Kapas AKP Sukirman, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud sinergitas Tiga Pilar antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda), dengan menggalakkan kegiatan kerja bakti bersama. Hal ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, rapi, aman dan nyaman.

“Kita sudah lakukan koordinasi sebelumnya, dengan Koramil dan Kecamatan, baik itu terkait keamanan maupun kebersihannya. Sehingga nantinya wisatawan yang berkunjung merasa aman dan nyaman,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan Camat Kapas, Agus Susetyo Herdiyanto, SSTP., MM., bahwa kerja bakti bersama ini adalah wujud sinergitas dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, TNI dan Polri yang dilakukan sebagai aksi peduli terhadap lingkungan dilokasi wisata Waduk Bendo Kecamatan Kapas dengan tujuan menciptakan suasana lokasi wisata yang bersih dari sampah.

“Kedepan nantinya kegiatan yang positif ini akan dijadikan agenda rutinan dengan melibatkan Pemkab, TNI dan Polri. Dengan harapan, lokasi wisata Waduk Bendo ini dikenal masyarakat luas. Tidak hanya masyarakat Bojonegoro saja, namun juga masyarakat dari luar Bojonegoro,” pungkasnya.

Turut hadir Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, meninjau pelaksanaan kegiatan Jum’at Bersih dalam rangka Kodim 0813 Bojonegoro ‘Peduli Wisata Lokal’ sekaligus sebagai sarana Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan berbagai elemen masyarakat Desa Bendo.[pen02]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan