Tingkatkan Binter, Kodim Bojonegoro Lakukan Binsiap Apwil

BOJONEGORO,-     Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, menggelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Tahun 2015, di Gedung Ahmad Yani Makodim 0813, Jalan HOS Cokroaminoto No. 51-52 Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (02/11/2015).

Dalam sambutanya, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, menyampaikan sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) haruslah memiliki kemampuan mengayomi dan berkomunikasi untuk menjadi panutan dan mempunyai wawasan pengetahuan yang luas dan bermental baik sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan TNI yang Profesional berdasarkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

“Agar kegiatan ini dapat dimanfaaatkan dengan baik untuk menambah wawasan, pengetahuan dan penguasaan ketrampilan khususnya di bidang teritorial, dengan harapan bisa menjabarkan serta mengaplikasikan materi yang telah disampaikan di lapangan” tambahnya.

Adapun materi yang diberikan pada acara itu, diantaranya materi Kemampuan Teritorial (Puanter) yakni, sikap Ter, Lima Kemampun Ter, Metode Binter, Sisrendal Binter, serta Ketatalaksanaan Binter, Transpormasi Binter, Pengetahuan Militer berupa Bintahmil serta memberikan pehaman tentang tugas Babinsa dan visi misi Pembinaan Teritorial (Binter).

Selain itu, Dandim 0813 juga menekankan, agar semua prajurit dapat menjalankan tugas dan tangungjawab sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin, turun ke Desa binaan guna memantau perkembangan situasi Desa binaanya, serta terus membekali dan meningkatkan kemampuan diri agar mampu melaksanakan tugas secara maksimal. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan