Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Kepohbaru Awasi Pendistribusian Bantuan Bibit

BOJONEGORO,-        Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-07/Kepohbaru, Serma Sudirman, lakukan pengawalan atas bantuan bibit padi, di Balai Desa Simorejo Kecamatan Kepohbaru, Kamis (03/12/2015).

Kegiatan pengawasan penyaluran bantuan bibit padi Varietas Unggul berjenis Caherang SS tersebut, dilakukan bersama Kelompok Tani (Poktan) Sumber Rejeki, PPL dan Perangkat Desa setempat, untuk ditanam guna Meningkatkan hasil pertanian.

“Kami lakukan penyaluran bantuan bibit padi varitas unggul berjenis Caherang, agar segera ditanam, karena musim penghujan sudah dimulai ” ungkap Sudono, petugas PPL.

Lebih lanjut, Sudono mengatakan, yang sebelumnya telah dilakukan penyelesaian pembuatan saluran irigasi program Jitut dan Jides, sehingga diawal musim tanam saat musim penghujan, diharapkan adanya peningkatan hasil panen pertanian diwilayah Simorejo.

Air yang merupakan salah satu faktor penentu dalam proses produksi pertanian sangat diperlukan petani setempat, oleh karena itu penyediaan dan pembagian air dari saluran irigasi yang berasal dari Waduk Cawak agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para petani setempat.

Adapun Bantuan bibit padi jenis varietas Ciherang SS tersebut, berasal dari Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro.

“Sebanyak 1.725 kg kami salurkan kepada Kelompok Tani Sumber Rejeki” ungkap Sudono menambahkan. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan