Tingkatkan Kemampuan Anggotanya, Kodim 0813 Bojonegoro Sosialisasinya Binsiap Apwil Dan Puanter

BOJONEGORO, –     Untuk meningkatkan kemampuan, agar lebih memahami tugas dan fungsi sebagai aparat kewilayahan, Kodim 0813 Bojonegoro menyelenggarakan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan  Peningkatan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Katpuanter), Selasa (7/8), di Gedung Ahmad Yani, Makodim setempat.

Acara yang dibuka langsung oleh Kasdim 0813 Mayor Inf Hairil Achmad tersebut, diikuti oleh para Batuud dan perwakilan Bintara Pembina Desa (Babinsa) se-wilayah Bojonegoro.

Dalam kata sambutannya, Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad menyampaikan bahwa untuk meningkatkan kesiapan kewilayahan, sekaligus kemampuan teritorial Babinsa nya, maka diperlukan kemampuan dan ilmu teritorial dalam melaksanakan tugas sesuai dengan situasi dan kondisi yang berkembang saat ini.

“Karena peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan garda terdepan dalam tugas kewilayahan bagi TNI-AD. Sehingga, Babinsa harus mampu membina kewilayahannya secara optimal, efektif dan efisien khususnya dilingkup Kabupaten Bojonegoro,” ungkapnya.

Sementara Kapten Inf Ilyas Rosidi, selaku pemateri kemampuan teritorial dalam pembinaan ini mengatakan bahwa sebagai aparat kewilayahan harus memiliki lima kemampuan teritorial, yaitu kemampuan untuk temu cepat dan lapor cepat, manajemen teritorial, penguasaan wilayah, pembinaan perlawanan rakyat, serta Kemampuan Komunikasi Sosial.

“Dengan memiliki kemampuan tersebut, para Babinsa diharapkan bisa lebih memahami tugas dan fungsinya sebagai aparat kewilayahan. Sehingga, tidak ragu dalam mengaplikasikannya dilapangan,” ungkapnya.

Pada acara ini juga dilakukan Pengawasan oleh Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Staf Teritorial Kodam V Brawijaya, Letkol Inf Gandu Widio Putro dan Staf Teritorial Korem 082/CPYJ Kapten Arh Teguh WP.[triss]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan