Tingkatkan Kesiapan Dan Kemampuan Aparat Kewilayahan, Jadikan Babinsa Sebagai Garda Terdepan

BOJONEGORO, –  Kodim 0813 Bojonegoro menyelenggarakan sosialisasi Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Triwulan III Tahun Anggaran 2016, di Aula Ahmad Yani, Jalan Hos Cokroaminoto, Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (30/8).

Kegiatan yang dibuka oleh Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, dan dihadiri oleh Kasdim 0813, Mayor Inf Widodo, serta diikuti oleh para Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, dalam rangka upaya memberdayakan wilayah dan meningkatkan kemampuan sebagai Aparat Kewilayahan dalam mendukung pertahanan darat untuk terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Dalam kegiatan itu, Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf Widodo menegaskan bahwa Babinsa merupakan garda terdepan dalam tugas kewilayahan bagi TNI- AD. Untuk itu, wajib meningkatkan kesiapan Kewilayahan dan Kemampuan Teritorialnya. Selain itu, juga diperlukan kemampuan dan ilmu teritorial dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini.

“Sehingga kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter ini dilakukan setiap triwulan. Agar para Babinsa senantiasa mendengarkan, menyimak, memahami dan mencermati setiap materi yang akan disampaikan oleh narasumber sehingga dapat mengimplementasikan pada saat pelaksanaan tugas dilapangan” tegasnya.

Selain itu, Kasdim 0813 Bojonegoro mengharapkan kepada seluruh anggota agar lebih memahami dan mampu melaksankaan tugas kewilayahannya. Agar dalam melaksanakan tugasnya dilapangan tidak ada keraguan, sehingga hasil yang dicapai lebih optimal, efektif dan efesien.

“Untuk itu, Babinsa harus memiliki mental, disiplin serta semangat yang tangguh dan profesional dalam mensosialisasikan Binter dwilayahnya. Selain itu juga, mampu berintegrasi dengan komponen masyarakat lainya untuk melaksanakan tugas di satuan komando kewilayahan di jajaran Kodim 0813 Bojonegoro” pungkasnya. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan