Tingkatkan SDM Prajurit, Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Latnister

BOJONEGORO,-     Upaya meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) disetiap Jajarannya dalam Pembinaan Teritorial, Kodim 0813 Bojonegoro menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) Tahun 2016.

“Setiap Prajurit Kodim harus mampu melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) di wilayahnya dengan baik” tegas Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf M. Jenal Arifin, saat membuka Latnister, di Aula Ahmad Yani, Jalan Hos Cokroaminoto No. 51 Bojonegoro, Senin (7/03).

Menurutnya, agar fungsi Pembinaan Teritorial (Binter) tersebut dapat membantu pemerintah dalam menyiapkan dan mewujudkan Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta), juga sekaligus mensukseskan pembangunan nasional.

“Dengan memiliki kesiapan dan kemampuan Teknis Teritotial yang dapat diandalkan itu, diharapkan Ketahanan Nasional semakin baik” lanjutnya memaparkan.

Terkait hal itu, Kasdim 0813 Bojonegoro menjelaskan, kesiapan Operasional dalam melaksanakan tugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan dapat terwujud melalui pembinaan yang terarah, terencana dan terkendali. Disamping itu tetap mengacu pada aturan dan pedoman yang telah diberlakukan.

“Babinsa merupakan ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan, diharapkan mampu berperan sekaligus mengemban tugas Binter diwilayahnya. Sehingga dapat dicapai kondisi yang optimal serta dapat terlaksananya tugas pokok Satuan” pungkasnya.  [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan