Tingkatkan Soliditas, TNI-Polri Bojonegoro Gelar Upacara Gabungan

BOJONEGORO, –     Guna menjaga sekaligus meningkatkan soliditas dan sinergitas, Polres Bojonegoro menggelar upacara bendera bersama di Mapolres setempat, Senin (19/3/2018).

Upacara yang dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro yang didampingi Kasdim 0813 Mayor Inf Widodo diikuti oleh jajaran Kodim 0813, Polres, Brimob Kompi C, PNS dan Kelompok Sadar Kamtibmas Sukorejo, Bojonegoro.

Dalam sambutannya pada upacara yang mengusung tema “Menciptakan Pilkada Damai 2018” Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan bahwa pihaknya sebagai penanggung jawab keamanan dalam negeri, berkewajiban untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pemilukada serentak 2018.

“Yaitu diantaranya melalui manajemen keamanan yang terpadu dan komprehensif. Dengan mengerahkan segala sumber daya yang ada, serta memperkokoh kerja sama dengan Penyelenggara Pemilu, TNI, masyarakat dan mitra keamanan lainnya. agar pemilukada serentak 2018 dapat berlangsung aman, jujur, adil dan demokratis,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa pada pelaksanaan Pemilukada serentak 2018 terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius untuk diantisipasi sejak dini. Agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata, yang dapat mengganggu dan menghambat penyelenggaraan pemilukada serentak 2018.

“Munculnya berbagai berita-berita hoax yang banyak disebarkan melalui media sosial seperti aplikasi chatting, instagram, facebook, dan twitter dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkap AKBP Wahyu Sri Bintoro.[kir/ADMC 0813]

 

Selain itu juga, upacara bendera bertujuan untuk memupuk rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI.

 

“Sinergitas antar instansi sangat perlu kita jaga, terlebih memasuki Pilkada. Karena kedepan tugas kita semakin berat dan membutuhkan energi lebih untuk menjaga kondusifitas wilayah,” tandasnya.

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan