TMMD Bakung, Warga Setempat Ikuti Pelatihan Menjahit

BOJONEGORO,-      Sebanyak 100 orang warga yang terdiri dari Ibu-ibu, mengikuti Pembukaan pelatihan menjahit dalam Program Pelatihan Garmen Sertifikasi Uji Kompetensi LPK Clara Indah, dalam rangka rangkaian kegiatan non fisik Program TMMD ke-95 Tahun 2015 Kodim 0813 Bojonegoro, Kamis (15/10).

Program Pelatihan menjahit, yang dibuka oleh Kepala Dinas Depnakertransos Kabupaten Bojonegoro, Adie Witjaksono, yang didampingi Kabid Penta Kerja, Joko Susanto, S.H., berlangsung Di Balai Desa Bakung Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan ini merupakan salah satu program pelatihan 12.000 orang yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Bojonegoro.

Adapun dalam pelaksanaannya, Peserta tersebut akan mendapatkan pelatihan selama dua belas hari, Pelatihan yang diberikan diantaranya mulai dari teori, pengenalan alat, cara memotong kain, desain pakaian dll.

“Pelatihan menjahit ini, nantinya akan bersertifikasi dan berstandart Nasional” kata Kadin Depnakertransos, Adie Witjaksono.

Lebih lanjut, Kadin Depnakertransos mengatakan, Dengan adanya Program pelatihan yang bekerja sama dengan Kodim 0813 Bojonegoro, diharapkan warga masyarakat Desa Bakung yang mengikuti pelatihan ini bisa diberdayakan, mempunyai ketrampilan dan penghasilan guna menunjang ekonomi keluarga serta bisa membuka usaha sendiri.

Pelatihan menjahit yang diikuti oleh 100 orang warga Desa Bakung Kecamatan Kanor, dimana Desa tersebut dilaksanakannya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-95 Tahun 2015, nampak diikuti dengan antusias yang tinggi oleh warga masyarakat setempat.  (triss/ADMC 0813)

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan