TMMD Ke-95 Bojonegoro, Wali Murid PAUD Ikuti Penyuluhan Program Berbasis Keluarga

BOJONEGORO,–     Bertempat di Balai Desa Bakung, sebanyak 100 orang yang terdiri dari ibu-ibu mendapatkan penyuluhan Pengembangan Program Parenting oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, kemarin Sabtu (24/10).

Program Parenting Penguatan PAUD berbasis keluarga kelompok, yakni dengan program pembinaan secara langsung kepada para wali murid dan masyarakat sekitar, dalam rangkaian kegiatan Non fisik TMMD Ke-95 di Desa Setempat.

Adapun pelaksanaannya, Dra. Endang Agustin, yang ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro selaku nara sumber, serta didampingi oleh Suharnaji, selaku Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kanor.

Materi penyuluhan dalam kegiatan tersebut diantaranya program Pola Asuh anak yang baik dan benar dan Melatih kemandirian anak PAUD, sehingga menjadikan peserta didik yang sehat, cerdas dan berakhlaq serta berkwalitas.

“Sebagai pendidik pertama dan yang utama adalah keluarga, karena selama 22 jam anak berada dalam Keluarga” kata Dra. Endang Agustin.

Kegiatan penyuluhan berbasis keluarga, yang memiliki tujuan menjaga kesehatan anak, dengan mengoptimalkan tumbuh kembangnya anak serta memberi stimulan pendidikan tersebut, diharapkan peserta didik akan tumbuh sehat, cerdas dan produktif. (triss/ADMC)

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan