TMMD Ke-95, Kodim 0813 Bojonegoro Adakan Wasbang dan Bela Negara

BOJONEGORO,-    Kodim 0813 Bojonegoro, adakan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-95 tahun 2015, di Desa Bakung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (24/10).

Kegiatan bersama dengan berbagai Komponen Bangsa tersebut berlangsung di Gedung PT. Shou Fong Lastindo yang berada di daerah setempat.

Selain dihadiri seluruh anggota Kodim 0813 Bojonegoro dan Komandan Koramil, juga hadir Kepala Disnakertransos, Muspika Kecamatan Kanor dan perangkat Desa Kanor. Serta FKPPI, pelajar, mahasiswa dan juga perguruan silat, adapun peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 530 peserta yang mengikuti diskusi wawasan kebangsaan.

“Bela negara tidak hanya perang, bagi pelajar itu bisa dilakukan dengan belajar tekun, disiplin, rajin dan yang lainnya,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas.

Menurutnya, kegiatan non fisik TMMD ini mengajak kepada generasi muda penerus bangsa untuk lebih produktif. Yakni dengan meningkatkan kompetensi diri, kemandirian serta bisa menjadi motivator bagi lingkungannya.

“Sehingga diharapkan, dengan pembekalan wawasan kebangsaan dan bela negara tersebut. Generasi muda memiliki rasa kecintaannya terhadap Bangsa dan Negara Indonesia,” harapnya.

Peserta nampak antusias dalam mengikuti acara, sebab mereka dapat bertanya dan berdiskusi langsung kepada nara sumber yakni Dandim 0813 Bojonegoro, terkait dengan wawasan kebangsaan dan bela negara tersebut, demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia ini seluruh peserta yang hadir melaksanakan do’a bersama sebagai penutup kegiatan. (triss/ADMC 0813)

 

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan