TMMD ke-95, Pemanfaatan Bantuan Dari Dishutbun

BOJONEGORO,-    Sebanyak 25 warga Desa Bakung, ikuti Penyuluhan dan pendampingan atas pemanfaatan bantuan bibit tanaman oleh Dinas Perhutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Bojonegoro, dalam rangka rangkaian TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-95 Tahun 2015, di Desa Bakung Kecamtan Kanor Kabupaten Bojonegoro, Selasa (20/10).

Penyuluhan yang berlangsung di Balai Desa setempat, dihadiri oleh Kabid SDM, Drs. Luhri Budi Riyanto, Kasi Penyuluhan, Sulistyowati, SP., Khoirul Muslih (PPL), Danramil 0813-10/Kanor Kapten Inf Ilyas Rosidi dan Kepala Desa Bakung, Kaulan.
Adapun penyuluhan yang sekaligus penyerahan secara simbolis 50 bibit tanaman penghijauan Glodokan Pecut dan 50 bibit pohon mangga berjenis Manalagi Gombyok oleh Dishutbun Bojonegoro diterima oleh Kades Bakung, Kaulan.
Dalam sambutannya, Drs. Luhri Budi Riyanto mengharapkan, agar warga masyarakat dapat memanfaatkan bantuan yang sudah didistribusikan, atas pemanfaatan ini sehingga dapat memberikan efek ekonomi hingga penngkatan kesejahteraan warga masyarakat.
“Bantuan bibit tanaman ini terbatas, karena bantuan juga diperuntukkan daerah yang lain, serta agar diberi pupuk kandang yang sudah jadi (siap)” ujarnya.
Sementara itu, Kasi Penyuluhan, Sulistyowati, SP., mengatakan, untuk pengendalian hama, bibit pohon bisa diberikan penyemprotan secara herbal, diantaranya menggunakan air rendaman dari pohon tembakau.
Penyuluhan atas pemanfaatan bibit tanaman, yang juga merupakan Program Kebun Sehat Berisi Posyandu (KSBP) yang dicanangkan oleh Ibu Mahfudhoh Suyoto, dimana dari Dishutbun merealisasikan bantuan bibit tanaman pada 44 Desa di 14 Kecamatan Kabupaten Bojonegoro.  (triss/ADMC 0813)

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan