TMMD Ke-95, Warga Bakung Mendapat Pelatihan Ketrampilan Dari Disperindag

BOJONEGORO,-   Sebanyak 30 orang warga masyarakat Desa Bakung, yang terdiri dari bu-ibu dan Remaja yang tergabung dalam “Kelompok Bunga” turut mengikuti pelatihan ketrampilan menjahit oleh Disperindag Kabupaten Bojonegoro, Jumat (23/10).

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Bakung, merupakan rangkaian kegiatan Non Fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-95 Tahun 2015 Kodim 0813 Bojonegoro.

Adapun pelatihan yang terbagi menjadi 3 kelompok berlatih, yakni berlatih membuat baju model kelelawar berbahan shifone, membuat mukena, gamis anak-anak serta gamis biasa.

Pelatihan yang diberikan oleh Disperindag Kabupaten Bojonegoro tersebut, bertujuan untuk menambahkan ketrampilan para peserta sehingga nantinya diharapkan warga yang mengikuti pelatihan dapat diberdayakan serta mampu mengembangkan ketrampilan yang didapat serta membuka lapangan usaha yang mandiri serta untuk meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

Pelatihan Ketrampilan menjahit, selain dihadiri oleh Kepala Desa Bakung, Kaulan beserta perangkatnya hadir juga pada acara tersebut dari pihak Disperindag, Ir. Siti Mutmainnah beserta staf . (triss/ADMC 00813)

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan