TNI Dan Petani Di Desa Bakalan Ikuti Tanam Padi Berhadiah

BOJONEGORO, –      Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 081-14/Tambakrejo, Serma Kaswito, Senin (31/10) bersama para petani warga Desa Bakalan Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro Jawa Timur, melakukan tanam padi serentak.

Serunya tanam padi serempak yang dilakukan diatas lahan sawah seluas 7 hektar ini, lantaran diselenggarakannya tanam padi sayembara atau tanam padi berhadiah.

“Kegiatan seperti ini sudah berjalan selama 6 (enam) tahun. Dan untuk musim penghujan tahun ini dilakukan minggu ini” ungkap Subari, Kepala Desa Bakalan, ditemui disela-sela tanam padi serempak.

Menurutnya, tanam padi berhadiah ini dilakukan bagi warga yang mau ikut tanam padi. Dan akan dibagi karcis tanam secara gratis, juga sudah disiapkan beberapa hadiah hiburan dan hadiah utama.

“Untuk hadiah utama kami siapkan kulkas dan seekor kambing serta masih banyak hadiah lainya” ujarnya.

Tidak hanya itu, Serma Kaswito anggota Babinsa Koramil 0813-14/Tambakrejo pun turun kesawah untuk ikut berbaur dengan para petani di Desa binaannya itu. Menurutnya, pihaknya mengapresiasi kegiatan seperti ini. Pasalnya, selain memberikan motivasi bagi petani dalam tanam padi untuk mendukung percepatan tanam dalam rangka turut mensukseskan swasembada pangan, juga sebagai ajang silaturrahmi bersama antar warga.

“Warga berbondong-bondong ke sawah, baik laki-laki maupun perempuan. Tua dan muda turut berbaur di sawah yang sudah siap di tanami padi ini. Sehingga, guyub dan rukun dengan keluarga maupun warga yang lainnya” ujarnya.

Tanam padi serentak yang dimulai dari pukul 06.00WIB sampai dengan pukul 08.30WIB ini, bagi yang tidak mendapatkan hadiah akan memperoleh jatah uang lelah yang masing-masing mendapatkan Rp. 25 ribu rupiah. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan