TNI Koramil Malo Gelar PAM Festival Tok Tok Kler

BOJONEGORO, –    Anggota TNI dari Koramil 20/Malo, Kodim 0813 Bojonegoro turut melakukan pengamanan demi kelancaran kegiatan Festival Tok Tok Kler Kecamatan Malo 2018.

Kegiatan  yang diadakan oleh Karang Taruna Garuda I Desa/Kecamatan Malo tersebut, bekerjasama dengan Remaja Masjid (Remas) Al- Abror Malo bersholawat. Dan diikuti 25 peserta dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro.

Setiap Kita sering memdengar Musik Khas yang membangunkan Kita sahur, dengan Peralatan Seadanya di bantu dengan Bambu membuat irama Musik semakin Menarik, oklik lah musik tersebut.

Babinsa Koramil 0813-20/Malo, Sertu Sugit mengatakan bahwa kegiatan yang lebih dikenal dengan Oklik tersebut menjadi trend musik kesenian khas Bojonegoro yang diadakan setiap tahun untuk memeriahkan bulan Ramadhan.

“Salah satunya digunakan untuk membangunkan saat Sahur,” ungkapnya, Senin (4/6/2018).

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Forpimka Malo ini dimulai pada pukul 20.00wib, dengan menempuh rute yaitu Utara jembatan Malo, Indomart ke Barat Menuju Dusun Sugih, kembali ketimur tugu Malo ke Selatan, belok kiri ke arah pasar finish di utara jembatan Malo.

“Festival ini memperebutkan hadiah utama, yaitu berupa kambing,” tambah Sertu Sugit.[triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan