TNI, LSM Tropis Indonesia & Karang Taruna Desa Gayam Tanam Pohon Penghijauan

BOJONEGORO,-       Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Tropis Indonesia, Prakarsai Penghijauan bersama Berbasis Pemuda, di Desa Gayam Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (06/03).

Dengan menggandeng Karang Taruna (Kartar) di Desa tersebut, LSM Tropis Indonesia menanam ribuan bibit pohon penghijauan. Diantaranya adalah Trembesi, Sono, Kelengkeng, Jambua Air, Pohon Gayam, Flamboyan dan Sirsak.

“Kegiatan tanam pohon penghijauan ini juga mendapat dukungan dukungan Exxon Mobil Cepu Ltd (EMCL), Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun), Badan Lingkungan Hidup (BLH) Bojonegoro, serta Muspika Gayam” ujar Musyadad, Ketua LSM Tropis Indonesia.

Lebih lanjut, disampaikan Musyadad, adapun jumlah pohon yang ditanam untuk Karang Taruna Desa Gayam mendapat 1900 bibit pohon. Diharapkan dengan kegiatan penghijauan tersebut dapat menggugah para pemuda untuk peduli terhadap lingkungan.

“Selain itu juga, sebagai wujud gotong-royong untuk menciptakan lingkungan yang sejuk serta ramah” tandasnya.

Penghijauan Berbasis Pemuda itu, selain diikuti para pemuda Karang Taruna Desa Setempat, juga diikuti oleh Para Personel TNI dari Posramil 16/Gayam, Kodim 0813 Bojonegoro, yang dipimpin oleh Danposramil, Peltu Probo.  [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan