TNI-Polri Bojonegoro Gelar Simulasi Pengendalian Massa

BOJONEGORO, –     Sebanyak 350 personel gabungan dari TNI Kodim 0813 Bojonegoro, Polres Bojonegoro, Subdenpom V/2-1 Bojonegoro dan Brimob Subden C Polda Jawa Timur, menggelar latihan bersama simulasi Pengendalian Massa (Dalmas) dalam rangka antisipasi perkembangan situasi kamtibmas jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang direncanakan dilaksanakan tanggal 20 Oktober 2019 mendatang.

Kegiatan yang dilangsungkan di Alun-alun Kabupaten Bojonegoro tersebut, diawali dengan apel bersama yang dipimpin Wakapolres Bojonegoro Kompol Achmad Fauzy, SIK SH MIK.

Dalam sambutannya Wakapolres Bojonegoro Kompol Achmad Fauzy mengatakan bahwa kegiatan tersebut, dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel dan sarana pendukung lainnya dalam menghadapi berbagai ancaman dan gangguan kamtibmas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Sehingga operasi dapat berjalan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

“Situasi kamtibmas selalu berkembang dan dinamis, kita harus mengikuti perkembangan dan perintah terbaru,” ujarnya.

Pengendalian Massa (Dalmas) tidak diperbolehkan menggunakan senjata api dengan munisi tajam dan karet. Dalam pengendalian massa juga tidak boleh ada personel yang terpisah dengan induk pasukan.

“Personel pengamanan harus selalu mengedepankan sikap yang humanis,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli dan Sekda Kabupaten Bojonegoro Drs Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno, MM.[pen0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan