TNI-Polri Bojonegoro Gelar Tabligh Akbar

BOJONEGORO, –     Guna menciptakan situasi  yang aman, damai dan sejuk pasca pelaksanaan Pemilu 2019, TNI-Polri bersama komponen masyarakat menggelar pengajian, di Masjid Al-Ikhlas Mapolres Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (22/5/2019).

Kegiatan yang menghadirkan pembicara kondang KH. Anwar Zahid tersebut, dihadiri oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol., beserta jajarannya, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli beserta jajarannya dan berbagai elemen masyarakat sekitar Polres Bojonegoro.

Acara diawali pembukaan dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ustad Mundzib, dilanjutkan sambutan Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK MH MSi.

Dalam sambutannya AKBP Ary Fadli mengatakan bahwa pada 17 April lalu bersama-sama telah melaksanakannya pesta demokrasi yang sangat meriah. Selain itu  kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan masyarakat Bojonegoro yang beriman, berimtaq dan berkarakter islami serta cooling System Pasca Pemilu 2019.

“Ini juga dalam rangka nuzulul qur’ an, semoga kegiatan ini mampu kita jadikan sebagai renungan sehingga bertambah iman kita,” ungkapnya.

Melalui pengajian ini diharapkan mampu meningkatkan dan mempererat silaturahmi masyarakat Kabupaten Bojonegoro khususnya pasca pelaksanakaan Pemilu yg telah banyak menguras energi, emosi dan pikiran, antara aparat keamanan bersama masyarakat.

Dalam ceramahnya, KH. Anwar Zahid sangat mengapresiasi terhadap kinerja penyelenggara Pemilu dan aparat keamanan. Menurutnya, pesta demokrasi serentak 2019 di ‘Kota Ledre’ tersebut berjalan demokratis dan kondusif.

Selain itu, KH. Anwar Zahid juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama tetap menjaga kerukunan demi terwujudnya persatuan. Sebab, kunci dari kerukunan atau persatuan dimulai dari tetangga sekitar.

“Mari kita tetap menjaga kerukunan dan perdamaian, hindari hal-hal yang berbau isu provokatif yang dapat memecah persaudaraan kita,” ujarnya.

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan