Tradisi Sedekah Bumi Warga Kedungrejo-Kedungadem

BOJONEGORO, –     Jambanisasi merupakan program untuk membangun sarana pembuangan khususnya jamban bagi rumah tangga yang belum memiliki, dan memiliki jamban yang kurang layak. Sehingga masyarakat memiliki tingkat kesadaran, dan pemahaman bahwa betapa pentingnya pola hidup sehat dan bersih.

Demikian diungkapkan Danramil 0813-08/Kedungadem Kapten Arm Hendera Faizar, dalam sambutannya di acara Tradisi Sedekah Bumi, di Balai Desa Kedungrejo, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (24/4/2017).

Menurut Kapten Arm Hendera Faizar bahwa program jambanisasi ini pada dasarnya dilakukan untuk mewujudkan masyarakat sejahtera.

“Dengan pemenuhan kebutuhan jamban ini bukan hanya menjaga masyarakat, tetapi juga menjaga lingkungan sekitar. Sehingga, kebaikan bersama dapat terwujud,” ujarnya menambahkan.

Hadir dalam acara rutin diadakan setiap tahun satu kali, sebagai wujud rasa syukur atas rejeki panen yang melimpah ini diantaranya anggota Babinsa Koramil 0813-08/Kedungadem, Kepala Desa Kedungrejo Yudis Syah Putra, Bhabinkamtibmas Brigadir Arif WD, Serta Aparatur Pemerintahan Desa dan masyarakat. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan