Tumbuhkan Semangat Nasionalisme, Anggota Kodim Bojonegoro Bekali Peserta Jambore Ranting Dengan Wasbang

BOJONEGORO, –     Upaya mewujudkan rasa nasionalisme, kebersamaan, rasa cinta tanah air, persatuan dan kesatuan serta patriotisme terutama dikalangan Gerakan Pramuka, Anggota TNI Kodim 0813 Bojonegoro, Pelda Edy Kasmadi, memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada ratusan peserta Jambore Ranting Gerakan Pramuka Penggalang se- Kecamatan Bojonegoro.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (17/12), di Gedung Ahmad Yani Makodim 0813 Bojonegoro tersebut, bertujuan untuk memberikan pemahaman wawasan kebangsaan sejak dini.

“Diharapkan sejak awal, dapat menumbuhkan semangat kebangsaan atau nasionalisme berdasarkan Pancasila dan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945” ujar Pelda Edy Kasmadi.

Selain itu, Ia menambahkan bahwa pembekalan wawasan kebangsaan ini dapat melahirkan motivasi dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan dalam berbagai sektor sejak dunia anak.

“Sekaligus juga sebagai manivestasi kesadaran bela negara dikalangan pelajar. Sehingga, para pelajar sejak dini bisa membentengi diri dari pengaruh negatif kemajuan teknologi informasi. Karena di era sekarang, kemajuan teknologi ini bahkan telah diadopsi oleh kalangan anak-anak pelajar setingkat Sekolah Dasar” ujarnya menandaskan. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan