Uji Kemampuan Fisik Anggotanya, Kodim Bojonegoro Gelar Garjas Periodik

BOJONEGORO, –     Sebagai Prajurit yang handal harus memiliki fisik yang prima. Kesemuanya hanya bisa dimiliki oleh prajurit yang terlatih, prajurit harus senantiasa menjaga dan membina fisiknya baik secara bersama-sama maupun perorangan.

Terkait hal itu, guna mengetahui hasil pembinaan yang telah dilakukan selama ini dan untuk mengetahui kemampuan jasmani anggotanya, Kodim 0813 Bojonegoro menggelar tes kesegaran jasmani periodik selama dua hari mulai tanggal 19 sampai 20 April 2018.

“Untuk anggota militer, tes kesegaran jasmani meliputi tes kesegaran “A” yaitu lari jarak 3.200 meter, dan kesegaran “B” yang terdiri dari pull up, sit up, push up dan shuttle run. Ditambah materi ketangkasan berupa renang 50 meter,” ungkap Pasiops Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Surahmat, Jum’at (20/4/2018)

Sementara, untuk anggota PNS jajaran Kodim 0813 Bojonegoro hanya melaksanakan tes kesegaran jasmani “A” yakni lari jarak 3.200 meter.

“Tes kesegaran jasmani ini, kewajiban bagi setiap prajurit dan PNS. Kegiatan ini merupakan program TNI AD yang harus dilaksanakan setiap enam bulan sekali, sebagai sarana evaluasi dalam pembinaan fisik para prajurit dan PNS,” tambahnya.

Kapten Inf Surahmat berpesan agar dalam melaksanakan kegiatan tetap menjaga faktor keamanan, dan laksanakan kegiatan dengan maksimal sesuai kondisi fisik dan kemampuan masing-masing.

“Diharapkan, para prajurit dan PNS memperoleh nilai yang baik sesuai standarisasi nilai tes kesegaran jasmani,” pungkasnya.[triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan