Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan 2018 Di Bojonegoro Berlangsung Khidmat

BOJONEGORO, – Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2018, serta mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik di Kabupaten Bojonegoro berlangsung khidmat.

Upacara Bendera Merah Putih yang dilangsungkan di Alun-alun Pemkab Bojonegoro tersebut dihadiri jajaran Forkopimda, Ketua DPRD, Kepala OPD, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat. Peserta upacara terdiri dari anggota TNI-Polri, Satpol PP, Polhut, Linmas, ASN, Mahasiswa, Pelajar dan anggota Pramuka.

Selaku Inspektur Upacara (Irup), Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah yang membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan bahwa setiap tahun pada tanggal 10 Nopember bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun yang silam, yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

“Di bulan Nopember, ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Para syuhada bangsa tersebut, telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdiri kokoh sampai saat ini dan selamanya,” ujarnya.

Peringatan hari pahlawan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun substansi. Setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan Patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia,” tambahnya.

Setelah pelaksanaan upacara bendera yang mengusung tema “Semangat Pahlawan Di Dadaku” dilanjutkan dengan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) yang berada di jalan Hasyim Asy’ari Kota Bojonegoro.

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan