Upaya Percepatan Luas Tambah Tanam, Kasrem 082/CPYJ Tinjau Lahan Pertanian Di Balen Bojonegoro

BOJONEGORO, –      Kepala Staf Korem (Kasrem) 082/CPYJ, Letkol Arh Supyan, Rabu (10/8) lakukan kunjungan kerja dalam rangka meninjau langsung perkembangan Luas Tambah Tanam, di Desa Penganten, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Dalam sambutanya, Kasrem 082/CPYJ, Letkol Arh Supyan, mengucapkan terimakasi kepada semua pihak yang telah menyambut kunjungan kerjanya dengan baik dan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro yang setiap saat mendampingi dan mengawal para petani di Desa Binaannya.

“Kegiatan ini untuk melihat secara langsung perkembangan luas tambah tanam di wilayah Bojonegoro dalam menopang pasokan cadangan beras oleh Bulog, dan ucapan terimakasih saya sampaikan kepada para Babinsa Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro yang selalu mendampingi petani. Sehingga, dengan pendampingan ini dapat membantu petani untuk meningkatkan ketahanan pangan Nasional” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Bojonegoro, Ir. Ahmad Djupari, mengatakan atas sinerginya antara Pemerintah Kabupaten dengan Kodim 0813 Bojonegoro sehingga mampu dalam menghasilkan panen padi 10 ton per hektar.

“Seperti yang dilakukan oleh petani di Kecamatan Kanor, wilayah tersebut sudah menghasilkan panen 10 ton per hektar. Diharapkan, di Kecamatan Balen ini juga seperti diwilayah Kecamatan Kanor” terangnya.

Pasalnya, diwilayah Balen ini sudah mencapai hasil panen 8,5 ton per hektar. Sehingga pihaknya optimis, dengan kerjasama dengan Kodim 0813 Bojonegoro serta pihak lainya, target 10 ton per hektar bisa dihasilkan.

“Tentu itu semua diperlukan dukungan kita bersama, juga petani turut mendukung. Sehingga, ketahanan dapat diwujudkan” pungkas Kadistan Bojonegoro, Ir. Ahmad Djupari. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan