Usai Upacara HUT RI, Dandim Bojonegoro Ziarah Di Taman Makam Pahlawan

BOJONEGORO, –    Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 71 tahun 2016, Jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Bojonegoro, lakukan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kota Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (17/8).

Kegiatan Ziarah Tabur Bunga yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro tersebut dilakukan setelah dilakukannya Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Alun-alun Kabupaten Bojonegoro.

Turut Hadir pada acara ini Bupati Bojonegoro, Suyoto, Dandim 0813, Letkol Inf M. Herry Subagyo, Ketua DPRD, Hj. Mitro’atin, para SKPD serta diikuti oleh Prajurit TNI/Polri, PNS Pemkab Bojonegoro, Pelajar, Tokoh Pemuda serta Tokoh Masyarakat.

Ziarah Tabur Bunga merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Untuk memberi penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan” demikian kata Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, ditemui usai Tabur Bunga.

Selain itu, masih menurut Letkol Inf M. Herry Subagyo, agar momentum Ziarah dan Tabur Bunga ini dapat memotivasi dan memberi inspirasi bagi semua pihak untuk bekerja lebih keras, cerdas, ikhlas, berkualitas dan tuntas. Pasalnya, itu dilakukan demi mewujudkan cita-cita para pahlawan yang gugur.

“Bagaimana kita mengisi kemerdekaan ini dengan baik, yang telah diberikan oleh para pahlawan yang gugur. Sehingga, kita bisa berdaulat, mandiri serta bermartabat ditengah pergaulan dunia” tandasnya.

Ditambahkan juga oleh Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, kegiatan Ziarah ini juga sebagai sumber inspirasi dalam mengisi masa kemerdekaan.

“Sebagai anak bangsa, hendaklah kita selalu ingat dengan sejarah dan hormat dengan para pahlawan yang telah mendahului kita. Sehingga cita-cita mereka yang masih belum tercapai bisa kita lanjutkan” tambahnya.

Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo mengajak untuk bisa bersama-sama melanjutkan perjuangan para pahlawan itu untuk mengisi kemerdekaan ini dari segala aspek. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan