Warga Kepohbaru Cairkan Dana Pkh

Koramil 0813/07 KepohbaruBertempat di Kantor Pos Kepoh Kecamatan Kepohbaru telah dilaksanakan pencairan dana PKH ( Program Keluarga Harapan) pagi pukul 08:00 WIB hingga selesai.

Pencairan dana  PKH (Program Keluarga Harapan) Kecamatan Kepohbaru sebanyak 1.575 siswa di 25 Desa, Masing masing siswa  mendapat Rp 600.000,- per triwulan.

Dimana pembagian PKH tersebut dibagi dua gelombang, gelombang pertama pada Hari Rabu (08/07) sebanyak 749 siswa di 14 Desa, dan gelombang kedua pada Hari Kamis (08/07) sebanyak 826 siswa di 11 Desa telah mendapatkannya.

” PKH adalah program perlindungan sosial melalui pemberian uang tunai kepada Keluarga Sangat Miskin (KSM), selama keluarga tersebut memenuhi kewajibannya.” ujar Aris Widiantoro salah satu pendamping PKH.

Lebih lanjut aris mengatakan, PKH diarahkan untuk membantu kelompok sangat miskin dalam memenuhi kebutuhan pendidikan dan kesehatan, selain memberikan kemampuan kepada keluarga untuk meningkatkan pengeluaran konsumsi.
PKH diharapkan dapat mengubah perilaku Keluarga Sangat Miskin untuk memeriksakan ibu hamil / Nifas / Balita ke fasilitas kesehatan, dan mengirimkan anak ke sekolah dan fasilitas pendidikan.
Dalam jangka panjang, PKH diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar-generasi.

Dalam kesempatan yang sama Babinsa (Bintara Pembina Desa) Desa Kepoh ( Serka Patkun) menyampaikan, PKH merupakan wujud kepedulian pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan, diharapkan masyarakat dapat membuktikan kewajibannya sebagai warga negara yang baik yang telah diatur dalam program tersebut.

Warga banyak yang mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, dengan adanya pencairan PKH, dapat membantu kesulitan rakyat miskin apalagi dihadapkan situasi saat ini. Koramil 0813/07 Kepohbaru

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan