Wujud Kepedulian, Forkopimcam Bubulan Rehap RTLH Milik Warga Kurang Mampu

BOJONEGORO, –     Bersama masyarakat sekitar, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bubulan, Bojonegoro, Jawa Timur, gotong-royong melaksanakan pemindahan dan membangun rumah warga kurang mampu diwilayahnya agar bisa berkomunikasi dan hidup seperti masyarakat lainnya.

Camat Bubulan Agus S. Hardiyanto, S. STP., M.M., mengatakan bahwa Forkopimca dan Pemdes setempat bersama masyarakat sekitar bergotong-royong merehab rumah milik Suntono (52) warga Dusun Sumurlo, Desa Sumberbendo, yang dihuni bersama isteri dan 6 orang anaknya. Dengan anggaran dari Desa dan bantuan dari masyarakat yang peduli, serta pembangunannya ditargetkan akan selesai beberapa hari kedepan.

“Rehap rumah ini merupakan bentuk kepedulian dan sinergitas antara Pemkab, TNI-Polri, Pemdes dan masyarakat bagi warga kurang mampu,” ujarnya, Minggu (16/6/2019).

Sebelum direhab, Camat Bubulan Agus S. Hardiyanto, S. STP., M.M., menjelaskan bahwa kondisi rumah tersebut sangat memprihatikan, serta tidak layak huni dan letaknya pun sangat terpencil ditengah hutan. Selain itu, Suntono bersama keluarganya menempati rumah tersebut, selama 19 tahun tanpa penerangan dan MCK.

“Ukuran kecil, atapnya terbuat dari daun jati dan sebagian dindingnya terbuat dari kulit kayu yang sudah lapuk dimakan usia. Serta lantainya tanah, apabila turun hujan semua bocor yang jelas tidak layak huni. Melihat kondisi seperti itu, atas himbauan ibu Bupati kami bersama Forkopimca Bubulan dan Pemerintah Desa, kami memindahkannya ke lokasi yang lebih ramai dan merehabnya agar layak dihuni,” pungkasnya.[pen19]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan