Babinsa Dan Warga Hargomulyo Kasiman Bangun Saluran Air Bersih

BOJONEGORO, –    Musim kemarau panjang tahun ini memberikan dampak yang signifikan bagi warga Desa Hargomulyo Kecamatan Kasiman.

Kesulitan air bersih untuk keperluan sehari-hari maupun bagi pengairan sawah sudah menjadi tradisi tahunan warga desa setempat.

Untuk itu Babinsa Pos Ramil Kedewan yang merupakan bagian dari Koramil 0813-12 Kasiman bersama warga Desa Hargomulyo melakukan pembenahan lingkungan dengan membuat saluran air dengan pipa paralon, Kamis (22/11).

Danpos Ramil Kedewan Pelda Ali Mukson mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah warga dalam mengantisipasi sulitnya mendapatkan pasokan air bersih pada musim kemarau.

“Tradisi kesulitan air bersih ini harus kita atasi bersama, salah satunya dengan membuat saluran air ini,” ucapnya.

Ditambahkan olehnya, pemasangan pipa saluran air ini juga dibantu KUD SP (Sumber Pangan) Desa Hargomulyo.

Dengan sinergitas warga dan Babinsa setempat serta datangnya hujan di bulan November ini memudahkan kami membuat saluran air tersebut, tanah tidak lagi keras dan pekerjaan cepat selesai.

“Kita berharap di musim-musim kemarau mendatang warga Hargomulyo tidak lagi mengalami kesulitan air bersih karena saluran air sudah terpasang dari sumber mata air terdekat,” pungkas Pelda Ali Mukson.[Adit]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan